Tips APK Signal Aman Untuk Pesan Yang Privasi

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Rate this post

Tekno Info kembali hadir untuk kalian semua temen-temen, dan pada artikel kali ini tips yang akan kami bagikan adalah apk signal private messenger, bagi temen-temen yang sering kumpul dengan teman-teman atau terlalu dekat hubungan kalian namun tentunya harus dibatasi juga dong hehe dengan kalian harus meningkatkan kualitas keamanan mobile phone kalian masing-masing jika ada sesuatu yang memang harus di jaga kerahasiannya atau sangat privasi ya.

Signal merupakan suatu aplikasi yang memiliki fungsi untuk menjaga privacy pesan. Adanya tujuan untuk menjaga privacy tersebut, maka aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan enkripsi to end serta memiliki fitur keamanan yang tidak mudah ditemukan pada aplikasi lain. Untuk itu simak tips menggunakan APK Signal berikut ini.

Tips Menggunakan Aplikasi Signal Yang Wajib Anda Ketahui


1. Aktifkan Screen Lock

Tips pertama yang dapat anda lakukan adalah mengaktifkan screen lock untuk dapat membatasi pesan dari sebuah akses yang tidak sah. Aplikasi ini menawarkan berbagai pengunci bawaan yang sangat terjamin sehingga anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk dapat membantu mengamankan pesan.

Cara yang dapat anda gunakan untuk mengaktifkan screen lock yakni dengan memilih ikon profil yang terdapat pada sudut kiri atas. Kemudian klik privacy, setelah itu aktifkan saklar untuk screen lock. Kemudian dilanjutkan dengan mengatur inactivit timeout. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kapan Signal dapat mengunci secara otomatis.

Baca Juga :  Cara Root Andromax QI Tanpa PC

Aktifkan-Screen-Lock

2. Menggunakan PIN

Saat mengatur APK Signal, anda diharuskan untuk mengisi PIN 4 digit. Hal ini dilakukan sebagai tambahan untuk menerapkan two factor authorization. Dengan adanya pembaharuan terkini dari aplikasi Signal, maka penggunaan PIN ditetapkan sebagai kewajiban untuk memasang ulang, verifikasi identitas dan lain sebagainya.

3. Menggunakan Fitur Pesan Menghilang

Aplikasi Signal merupakan aplikasi yang memberikan layanan perpesanan yang mengutamakan privacy. Dengan begitu aplikasi ini menggunakan fitur yang penting dan sangat dibutuhkan untuk melakukan percakapan pribadi yang rahasia. Fitur tersebut adalah pesan menghilang atau yang sering dikenal dengan pesan penghancuran.

Dengan adanya fitur pesan menghilang, maka anda dapat mengatur waktu kapan pesan tersebut dapat menghilang setelah dibaca oleh penerimanya. Misalnya anda mengatur waktu selama 3 menit, maka pesan akan menghilang selama 3 menit setelah pesan dikirim kemudian dibaca oleh penerima. Hal ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakan pada APK Signal.

Fitur-Pesan-Menghilang

4. Blokir Screenshot

Banyak sekali fitur tambahan yang tersedia pada aplikasi ini, salah satu yang paling unik yaitu blokir screenshot. Dengan adanya fitur ini maka anda dapat menetapkan atau membatasi pengguna untuk melakukan screenshot pada obrolan atau apapun. Hal ini tentu saja akan membantu untuk menjaga privasi yang anda miliki.

Dengan adanya fitur tersebut mampu untuk membatasi atau bahkan tidak ada informasi yang diteruskan kepada pengguna lain tanpa adanya persetujuan dari anda. Untuk mengaktifkan fitur screenshot ini, anda dapat membuka pengaturan. Kemudian pilih ikon profil kemudian klik privacy, dari privacy anda dapat mengaktifkan screen security.

5. Panggilan Relay

Tips selanjutnya yang dapat anda lakukan agar aplikasi Signal anda tetap aman adalah menggunakan panggilan relay. Hal ini sangat cocok bagi anda yang ingin memberikan keamanan yang ketat terhadap komunikasi pribadi yang dilakukan. Panggilan relay ini memungkinkan untuk anda dapat melakukan panggilan melalui server Signal.

Baca Juga :  10 Aplikasi Terbaru Yang Lagi Trend Tahun 2021

Maka dengan adanya panggilan tersebut alamat IP anda tidak terdeteksi oleh pengguna lain, karena pengguna lain hanya dapat melihat alamat IP Signal yang berfungsi untuk melindungi identitas anda. Dengan menggunakan panggilan relay yang terdapat di APK Signal ini dapat mengurangi kualitas panggilan yang dilakukan karena tunneling jaringan.

Untuk dapat meningkatkan keamanan pesan pribadi anda, maka anda dapat menggunakan berbagai fitur yang sudah tersedia pada aplikasi Signal. Fitur-fitur tersebut sudah dirancang untuk dapat menjaga privasi dengan ketat. Sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai informasi-informasi yang tidak ingin diketahui orang banyak.

Demikianlah informasi dan tips yang bisa kami share seputar apk signal untuk temen-temen tekno info semua, semoga bisa menambah wawasan, pengetahuan dan semoga bisa bermanfaat ya. Sukses selalu. Terima kasih.