5 Jenis Aplikasi Database Yang Mudah Digunakan Serta Aman

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Pengolahan basis data atau sistem komputer harus diolah dengan teliti. Pasalnya, pengolahan basis data yang tidak benar dapat menyebabkan adanya data yang tidak jelas maupun duplikasi data. Oleh karena itu, anda bisa menggunakan jenis aplikasi database yang aman dan mudah digunakan. Mari simak ulasannya disini.

Aplikasi Terbaik Untuk Mengolah Basis Data Atau Database


1. Microsoft Acces

Microsoft acces merupakan aplikasi yang banyak digunakan untuk mengolah basis data. tentunya, software yang dihadirkan oleh Microsoft ini memiliki tampilan menarik dan sederhana yang menjadi favorit para pengguna PC rumahan. Selain itu, aplikasi ini juga menghadirkan pengolahan basis data secara mudah dan gratis.

Penggunaan Microsoft acces sangat direkomendasikan. Tentunya, pengolahan data yang sederhana ini bisa digunakan untuk mengolah berbagai data sederhana maupun kompleks yang anda miliki. Begitu pula, hasil pengolahan data menggunakan software yang satu ini juga mampu terbaca menggunakan aplikasi lain seperti Oracle, Ms. Jet Database Engine, Ms. SQL Server dan ODBC.

Microsoft-Acces

2. Microsoft SQL Server

Aplikasi database Microsoft SQL Server mampu menyediakan pengelolaan basis data berskala kecil hingga besar. Software yang satu ini bahkan bisa langsung menghubungkan database dengan aplikasi yang terdapat pada android. Selain itu, Microsoft SQL Server ini juga memiliki fitur pendukung yang bisa digunakan untuk pemrograman driver JBC.

Jika anda memiliki berbagai tipe data yang sangat banyak, anda sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Tentunya, penggunaan Microsoft SQL Server juga sangat memudahkan anda dalam kegiatan clustering dan mirroning. Aplikasi ini bahkan didukung oleh jaringan protocol tabular data stream (TDS) untuk berkomunikasi.

Baca Juga :  Belajar Pemrograman Visual Basic Tingkat Dasar Dengan Mudah

Microsoft-SQL-Server

3. Firebird

Berikutnya ada aplikasi firebird, yang juga seringkali dikenal dengan nama firebirdSL. Aplikasi firebird ini juga dapat digunakan untuk berbagai OS, termasuk untuk Unix, Windows dan juga Linux. Bahkan, aplikasi database yang satu ini bisa anda gunakan untuk menghubungkan aplikasi android dengan basis data yang anda miliki.

Software yang memiliki tampilan sederhana ini bahkan sangat mudah untuk digunakan bagi siapapun, termasuk pemula. Tentunya, aplikasi yang memiliki lisensi Initial Devoloper’s Public Lincense ini selalu menghadirkan fitur-fitur terbaru. Bahkan, firebird juga dilengkapi dengan fitur standar seperti SQL-2003 dan ANSI SQL-99.

Firebird

4. MySQL

Selain itu, MySQL juga termasuk sebagai aplikasi terbaik untuk mengolah database. Software yang satu ini bahkan sering digunakan untuk membuat berbagai aplikasi android. Tentunya, MySQL merupakan salah satu jenis aplikasi open source yang dihadirkan untuk sistem operasi Windows maupun Linux.

Hal menarik yang dihadirkan oleh aplikasi ini adalah bersifat network. Tentunya, anda bisa mengelola database secara bersama karena network yang dihadirkan membuat aplikasi ini menjadi multiuser. Begitu pula, software yang satu ini juga termasuk aplikasi database dengan kecepatan pengolahan data yang tinggi dan dapat diunduh secara gratis.

MySQL

5. Oracle

Software yang satu ini juga merupakan software terbaik yang sering digunakan oleh individu maupun kelompok usaha untuk mengelola basis data. Tentunya, kemudahan yang diberikan dapat membuat pemula juga bisa menggunakan aplikasi ini. Oracle bahkan bisa mengumpulkan data dalam jumlah yang banyak hingga mencapai terabyte dan memanajemen data berbasis RDBMS.

Oracle-Database

Pengelolaan database menggunakan aplikasi memang sangat menyenangkan. Tentunya, beberapa jenis software di atas adalah rekomendasi bagi anda yang membutuhkan alat untuk mengelola dan mengorganisir basis data dengan baik. Selain itu, aplikasi tersebut juga memiliki tampilan yang sederhana dan sangat mudah untuk digunakan dalam mengelola basis data.

Baca Juga :  Mengenal Jenis Software Desain Grafis Terbaik