Aplikasi Untuk Ubah Suara Jadi Teks

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Rate this post

aplikasi ubah suara jadi teks , Pada situasi tertentu, seseorang dituntut untuk dapat mengetik cepat. Seperti halnya seorang notulis rapat, biasanya tugas penting notulis adalah mencatat semua pembahasan rapat dengan lengkap dan runtun.

Namun, tidak semua orang bisa mengetik dengan cepat. Oleh karena itu, hal ini bisa diatasi dengan mengubah suara rekaman rapatnya dalam bentuk teks. Yuk simak aplikasi ubah suara jadi teks berikut ini!

Macam-Macam Aplikasi yang Dapat Mengubah Suara Menjadi Teks


1. Live Transcribe

Aplikasi pengubah suara yang pertama adalah Live Transcribe. Aplikasi ini telah didukung oleh kecerdasan buatan (AI) yang mana dapat mengubah audio menjadi teks. Selain itu, aplikasi ini dapat dioperasikan pada HP android maupun IOS. Untuk dapat menggunakan Live Transcribe ini, tentunya anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store.

Setelah aplikasi tersebut terpasang di smartphone yang anda miliki, maka anda dapat menggunakannya. Cara memakainya adalah hanya dengan menekan satu tombol suara yang akan dikonversikan menjadi bentuk tulisan. Dengan begitu, transkrip tulisan anda akan jauh lebih baik dan rapi.

merubah-suara-video-jadi-teks-online

2. Speechnotes

Aplikasi ubah suara jadi teks yang berikutnya adalah Speechnotes. Aplikasi ini telah didukung dengan teknologi yang sangat canggih dari Google. Selain itu, anda dapat menggunakan aplikasi ini secara langsung tanpa harus membuat akun atau semacamnya terlebih dahulu. Sama dengan aplikasi Transcribe, anda hanya perlu menekan tombol ikon mikrofon untuk memakai Speechnotes ini.

Baca Juga :  Cara Instal Windows 7 via Virtualbox

Adapun beberapa keunggulannya yang bisa anda dapatkan ketika memakai Speechnotes. Keunggulan yang pertama adalah anda dapat menerjemahkan ucapan pendek maupun panjang selama masih terdengar dengan jelas. Yang kedua, anda juga bisa memakainya tanpa jaringan internet. Keunggulan terakhirnya adalah teks dapat langsung diedit meskipun aplikasi sedang mendikte ejaan suaranya.

cara-merubah-rekaman-suara-menjadi-teks-di-android

3. Google Keyboard

Google Keyboard merupakan salah satu aplikasi ubah suara jadi teks dari Google. Aplikasi ini dapat anda temukan dan download pada Google Play Store. Selain itu, Google Keyboard juga mempunyai tampilan yang sangat sederhana dan mudah untuk digunakan. Jadi, aplikasi ini sangat bisa digunakan orang-orang yang telah berumur dan juga gaptek.

Kelebihan dari Google Keyboard ini adalah terdapat banyaknya bahasa yang tersedia untuk dapat diterjemahkan kedalam bentuk teks. Ada lebih dari 60 bahasa yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Hal ini dilansir pada bulan Februari lalu, sehingga terdapat kemungkinan untuk adanya pembaharuan jumlah bahasanya.

cara-mengubah-suara-menjadi-teks-di-google-docs

4. Notulite

Aplikasi yang selanjutnya adalah Notulite. Aplikasi ini akan memudahkan anda dalam mengubah audio menjadi teks. Disamping itu, aplikasi ini dapat mengubahnya dalam waktu yang cepat dan tentunya memiliki akurasi yang sangat tinggi. Jadi, anda tidak perlu repot lagi untuk membenarkan kesalahan yang ada pada penulisan teksnya.

Bukan hanya itu, aplikasi Notulite ini juga mempunyai beberapa fitur yang sangat menarik. Fitur pertama adalah diarisasi pembicara yang mana dapat mengenali dan membedakan suara setiap pembicaranya. Sedangkan, fitur lainnya adalah format teks, dimana anda dapat mengedit teksnya saat aplikasi ini bekerja untuk menerjemahkan suaranya.

software-pengubah-suara-menjadi-teks-untuk-pc

5. Voice Search

Aplikasi ubah suara jadi teks yang terakhir ini sudah cukup lama dibuat dan juga banyak digunakan oleh orang. Voice Search ini juga merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google sendiri. Tersedia banyak pilihan bahasa yang bisa diterjemahkan oleh aplikasi ini seperti Inggris, Spanyol, Arab, China, Rusia, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Mengenal Sistem Operasi, Jenis, Macam Dan Fungsinya

ubah-suara-jadi-teks-online

Berdasarkan ulasan diatas, ada berbagai macam aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengubah audio suara yang anda punya menjadi teks. Oleh karenanya, anda tidak perlu lagi untuk mencatat sesuatu secara manual, melainkan anda hanya perlu mendownload salah satu aplikasi tersebut untuk mengkonversikan rekaman suara menjadi sebuah tulisan.

Demikianlah pembahasan yang bisa kami share seputar aplikasi ubah suara jadi teks untuk pc gratis untuk temen-temen IT – tekno info , semoga bisa bermanfaat ya. Sukses selalu.