Kiat Sukses Belajar Youtube Bagi Pemula

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Dewasa ini, youtuber adalah salah satu pekerjaan yang banyak dilirik oleh banyak orang. Pasalnya, platform media sosial yang berisi video ini mampu menghadirkan 88% pengguna dari berbagai kalangan. Hadirnya berbagai video menarik ini pun seringkali membuat beberapa orang ingin mencoba berkarir dengan platform ini. lantas, bagaimana cara belajar youtube pemula agar sukses?.

Daftar Isi

Tips Sukses Menjadi Youtuber Pemula


1. Buat Chanel Youtube

Hal yang utama harus dilakukan dalam menjadi youtuber adalah memiliki chanel. Tentunya, channel ini dapat berfungsi sebagai alat untuk mengelola konten yang anda kelola. Dalam hal ini, channel youtube dapat dibuat dengan cara mensinkronkan akun gmail yang anda miliki dengan youtube. Tentunya, platform yang berada di bawah naungan google ini memberikan kemudahan terkait akun.

Jika akun gmail yang anda miliki belum tersinkronkan secara otomatis dengan youtube, anda perlu membuka youtube. Penggunaan komputer memungkinkan anda untuk membuka situs youtube di browser. Begitu pula, anda juga bisa membuat akun menggunakan smartphone melalui aplikasi youtube. Selanjutnya, anda dapat login melalui akun gmail dengan mudah dan praktis.

creator-youtuber

2. Menentukan Ide Dan Konsep

Begitu pula, cara belajar youtube pemula juga dapat dilakukan dengan cara menentukan ide dan konsep yang jelas. Dalam hal ini, anda bisa menentukan tujuan utama untuk membuat konten youtube agar selaras. Anda bahkan bisa menentukan karakter utama yang dan konsisten untuk menjadi ciri khas dari konten anda.

Ide dan konsep ini juga harus disesuaikan dengan tujuan utama. Pasalnya, anda bisa membuat video tentang trik dan tips, edukasi, komedi maupun berbagai tema yang anda inginkan. Tentunya, membuat 1 tema video dalam satu chanel sangat direkomendasikan dalam hal ini. Selain itu, penentuan ide dan konsep ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Baca Juga :  Konsep Dasar Belajar HTML Bagi Pemula

3. Menghadirkan Konten Yang Berkualitas

Ide dan konsep yang bagus memang pondasi utama. Namun, anda juga harus membuat konten yang berkualitas agar chanel anda menjadi sorotan bagi banyak orang. Cara belajar youtube pemula yang harus dipahami dalam kondisi ini dapat dimulai dengan mengetahui karakteristik video yang anda sukai maupun orang-orang terdekat anda.

Tentunya, video berkualitas ini dapat dilihat dari sajian video dan suara yang dihadirkan, serta durasi setiap video. Pasalnya, video dengan tema menarik yang dihadirkan dalam durasi yang lama dan konsep monoton seringkali hanya dilewati oleh pengguna. Oleh karena itu, anda bisa memvalidasi video yang telah anda buat kepada orang yang berpengalaman.

ide-konsep

4. Jangan Asal Upload Video

Sebagaimana pada website, youtube juga memiliki tata cara tertentu dalam menghadirkan video pada halaman utama pencarian. Tentunya, anda bisa menggunakan keyword pada judul video agar chanel dan video yang anda miliki dapat muncul dengan mudah. Selain itu, anda juga bisa menggunakan thumbnail yang menarik untuk menggaet pengunjung.

Selanjutnya, deskripsi dari video juga perlu dicantumkan secara jelas, fleksibel, padat dan mengandung keyword. Kemudian. Anda juga bisa menggunakan tag yang relevan untuk menghadirkan banyak penonton. Tentunya, berbagai cara SEO yang telah anda hadirkan disini juga harus didukung dengan video yang berkualitas tinggi agar tidak pecah jika dilihat.

5. Promosi Channel Dan Video

Cara belajar youtube pemula agar cepat sukses juga dapat diimbangi dengan kegiatan promosi chanel. Dalam hal ini, anda bisa membagikan video anda melalui berbagai akun media sosial. Anda bahkan bisa meminta bantuan teman untuk membagikan link yang anda miliki. Tentunya, cara-cara ini dapat membantu chanel anda mengalami kenaikan traffic secara alami.

Baca Juga :  Tutorial Mudah Belajar MYSQL Tingkat Dasar

buat-channel-youtube

Youtuber yang sukses tidak bisa diraih dengan cara yang instan. Dalam hal ini, anda perlu melakukan beberapa tips seperti ulasan di atas untuk menaikkan subscriber dan penonton yang mengunjungi chanel anda. Selain itu, video yang diupload pada channel youtube juga harus dilakukan secara konsisten dan uptodate.