Cara Daftar Akun Play Store Dengan Cepat Dan Mudah

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Dewasa ini, berbagai pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah karena dampak dari perkembangan teknologi. Bahkan, perkembangan smartphone saat ini menghadirkan berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk mengerjakan banyak hal. Tentunya, anda hanya membutuhkan software atau aplikasi yang disediakan oleh play store. Lantas, bagaimana cara daftar akun play store?

Daftar Isi

Mengenal Lebih Dekat Dengan Play Store

Kehadiran OS Android mendukung siapa saja untuk menjalankan berbagai kegiatan dengan smartphone yang dimilikinya. Untuk memiliki berbagai aplikasi pendukung tersebut, Android menghadirkan play store yang berfungsi sebagai android market. Dalam hal ini, play store merupakan layanan distribusi digital secara resmi yang dihadirkan oleh google.

akun-google-playstore

Kehadiran market android tersebut memungkinkan pengguna OS ini dapat berselancar, untuk mencari aplikasi yang diinginkan dan mendukung berbagai kegiatan menarik. Market tersebut bahkan menyediakan berbagai aplikasi seperti program musik, buku, televisi hingga berbagai aplikasi pendukung lainnya yang tak kalah menarik.

Tentunya, market android atau play store ini memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan market yang lainnya. Salah satu hal menarik yang bisa diperoleh adalah menghadirkan cara daftar akun play store dengan mudah. Selain itu, play store juga termasuk sebagai aplikasi bawaan yang bisa dioperasikan tanpa melalui proses instalasi terlebih dahulu.

Market yang menyediakan banyak software ini dapat memanjakan anda dalam bergelut dengan smartphone yang anda miliki. Kehadiran aplikasi yang semakin berdatangan dari tahun ke tahun juga memudahkan pengguna untuk menjalankan berbagai kegiatan. Jumlah aplikasi yang terdapat pada play store hingga bulan September 2017 bahkan telah mencapai 3,3 juta aplikasi.

Baca Juga :  10 Aplikasi Terbaru Yang Lagi Trend Tahun 2021

Selain itu, play store juga menghadirkan berbagai fitur ulasan agar market android yang satu ini tampak lebih sosial. Hal ini tentu bisa memudahkan anda untuk mencari aplikasi berkualitas sebagaimana yang dihadirkan pada marketplace. Pengguna bahkan bisa menghadirkan ulasan aplikasi dengan cara memberikan bintang dan komentar.

daftar-akun-playstore-lewat-hp

Dengan mengetahui cara daftar akun play store dan menghubungkannya, anda dapat dengan mudah memiliki berbagai aplikasi menarik yang mendukung kegiatan anda. Dalam hal ini, anda bahkan bisa mendapatkan rekomendasi berbagai aplikasi menarik yang berkualitas sesuai yang diinginkan. Tentunya, anda hanya perlu mengatur rekomendasi dan langsung bisa menemukan aplikasi terkait.

Play store juga menawarkan kemudahan dengan adanya tools yang lebih beragam. Market android yang satu ini juga menghadirkan Android Vitals untuk mengetahui performa teknis dari aplikasi yang dimiliki. Bahkan, play store telah memiliki sistem keamanan aplikasi. Sayangnya, banyaknya aplikasi yang bisa terhubung dengan market ini berpotensi serangan risiko malware.

Tips Jitu Daftar Akun Play Store

Meski tidak memerlukan instalasi, play store masih membutuhkan akun. cara daftar akun google play store yang perlu dilakukan pun pada dasarnya tidak sulit. Tentunya, pendaftaran ini hanya perlu dilakukan dengan cara mensinkronkan akun gmail anda. Jika anda belum memiliki akun google, anda hanya perlu mendaftarkan akun dari market android ini secara langsung.

proses-pendaftaran-akun-playstore

Untuk memulai pendaftaran ini, anda perlu membuka play store. Kemudian, lanjutkan buat akun google dengan klik kata baru. Setelah itu, anda bisa mengisi nama awal pada kotak atas dan tekan next. Lalu, anda bisa memasukkan nama pengguna atau username yang dipandu oleh google. Selanjutnya, anda bisa memasukkan kata sandi dan selesaikan dengan melakukan verifikasi.

Baca Juga :  7 Aplikasi Penghasil Uang 2021 Terbukti Membayar

tampilan-playstore-di-hp

Itulah beberapa hal cara daftar akun google play store yang dapat anda ketahui terkait dengan penggunaan market android, berupa play store yang terdapat pada smartphone android anda. Tentunya, pendaftaran akun play store dapat dilakukan dengan mudah sebagaimana mendaftarkan akun gmail. Anda bahkan bisa memasukkan akun gmail yang anda miliki pada play store ini.