Cara Mudah Setting CCTV Online Remote Ke HP Android

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

cara setting cctv online ke hp android, Halo apa kabar sabat teknoinfo.id semua ?. Semoga selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat dalam mencari ilmu pengetahuan yang baru setiap harinya, nah pada kesempatan kali kami akan memberikan tips seputar CCTV bagaimana itu setingan cara kerjanya yang bisa nantinya kalian pantau atau kontroling / remoting dari jarak jauh ya temen-temen.

Dewasa ini, penggunaan kamera CCTV atau Closed Circuit Television sudah banyak ditemui di tempat-tempat tertentu. Pasalnya, alat yang satu ini dapat berfungsi sebagai kamera pemantau yang bisa membantu anda untuk memonitor dan mengawasi suatu tempat. Bahkan, perkembangan teknologi yang semakin pesat juga menghadirkan cara setting CCTV online dengan mudah.

cara-koneksi-cctv-ke-hp-jarak-jauh

Bagaimana Cara Setting Remote CCTV Jarak Jauh Dengan HP ?


Mengenal Lebih Dekat Dengan CCTV

CCTV atau Closed Circuit Television merupakan sistem perhubungan perangkat kamera dengan server tertentu untuk mengetahui kondisi atau keadaan suatu tempat. Pasalnya, kamera yang dipasang di tempat tertentu ini akan memonitor dan mengawasi suatu keadaan. Kemudian, hasil yang telah direkam oleh kamera tersebut akan dikirimkan pada server tertentu untuk melihat hasilnya.

Pasalnya, Closed Circuit Television ini memiliki beberapa jenis sistem yang memiliki fungsi yang sama. Alat yang dilengkapi dengan kamera ini dapat membantu anda untuk mengawasi suatu tempat. Beberapa jenis dari CCTV dapat terdiri dari CCTV analog, IP Camera dan PTZ Camera. Tentunya, beberapa jenis alat ini memiliki kelebihan dan kekurangan untuk anda gunakan.

Baca Juga :  Tutorial Mudah Belajar Ms Excel Untuk Pemula

cara-setting-cctv-hikvision-ke-hp-android

Beberapa jenis CCTV ini juga menghadirkan cara setting CCTV online dengan mudah, tak terkecuali CCTV analog. Dalam hal ini, Closed Circuit Television dalam sistem analog dihadirkan dengan DVR untuk menghubungkan kamera dengan televisi. Tentunya, DVR tersebut dapat disetting oleh teknisi untuk dihubungkan dengan berbagai perangkat mobile yang anda miliki.

Begitu pula, Closed Circuit Television yang dihadirkan menggunakan jaringan komputer seperti IP Camera dan PTZ Camera. Kedua jenis CCTV tersebut bahkan memberikan penawaran menarik karena langsung bisa digunakan dan terhubung dengan cara menginstall aplikasi pada smartphone yang anda miliki. Selanjutnya, kamera ini bisa dipantau dimanapun anda berada.

Cara Mengatur CCTV Online Dengan Mudah Melalui Hp Android

Setiap sistem Closed Circuit Television selalu memiliki pengaturan tersendiri berdasarkan keunggulan yang dimilikinya. Dalam hal ini, CCTV analog memiliki sistem sambungan yang berbeda dengan IP Camera dan PTZ Camera. Hal ini dikarenakan CCTV analog masih menggunakan kabel jenis coaxial. Sedangkan IP Camera dan PTZ Camera menggunakan jaringan internet.

Cara setting CCTV online agar bisa dipantau melalui hp android dapat dilakukan dengan cara mengatur DVR dengan cara mengatur port forwarding dengan menyiapkan nama domain. Tak hanya itu, pengaturan ini juga harus dilakukan dengan modem speedy. Pendaftaran domain ini dilakukan untuk mengakses kamera melalui web browser dan mengisi data address pada Device Info.

cara-koneksi-cctv-ke-hp-aplikasi-xmeye

Selanjutnya, anda perlu mengatur port forwarding pada modem speedy untuk mengisi pengaturan pada aplikasi mobile viewer dan network DVR. Setelah itu, anda dapat mengisikan yang telah dimiliki sebagaimana pada pendaftaran domain. Lalu, anda hanya perlu mengedit akun beserta password yang akan dilanjutkan pada aktivitas login pada smartphone anda.

Baca Juga :  7 Hp Harga 3 Jutaan Super Kencang Terbaik 2021

Selain itu, IP Camera dan PTZ Camera juga menghadirkan cara setting CCTV online dengan mudah melalui aplikasi. Anda bahkan bisa memilih berbagai aplikasi CCTV untuk android yang diinginkan. Kemudian, anda hanya perlu membuat akun dan melakukan pencarian address dari Closed Circuit Television yang anda miliki dengan mudah, cepat dan praktis.

CCTV memang dihadirkan untuk membantu anda dalam mengawasi berbagai situasi di suatu tempat. Pasalnya, CCTV hanya bisa dipantau melalui server tertentu. Namun, perkembangan teknologi saat ini telah memudahkan anda untuk memantau suatu wilayah menggunakan android tanpa harus diam di tempat. Anda bahkan bisa memantau kondisi dengan melakukan kegiatan lainnya.

Oke jadi itu saja tips yg bisa kami share seputar cara menyambungkan cctv ke hp android dengan mudah ya, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Sukses selalu.