Trik Cara Update Windows 10 Offline Ataupun Online

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Salah satu aplikasi yang terpopuler yang terdapat pada android adalah windows 10. Meningkatnya kebutuhan serta pengguna menjadikannya berada pada salah satu urutan aplikasi yang dapat digunakan setiap saat. Oleh karena itu bagi anda pengguna operasi sistem terbaru, maka wajib untuk mengetahui cara update windows 10 sebagai berikut.

Cara Mudah Dapat Melakukan Update Pada Windows 10 Yang Wajib Anda Ketahui


1. Melalui Update Assistant

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling umum dan mudah dilakukan oleh semua orang. Sistem operasi windows ini menyediakan berbagai macam fitur batuan yang dapat anda lakukan. Salah satunya yaitu menggunakan sistem pembaharuan. Syarat yang dapat dilakukan untuk menggunakan fitur ini adalah memiliki koneksi internet yang sangat laju dan baik.

Hal tersebut dilakukan karena ukuran file update windows ini sangat besar, yakni sekitar 2GB hingga dengan 4GB. Sehingga sangat disarankan untuk anda menggunakan koneksi internet yang kuat. Setelah itu temukan link di situs terpercaya dan segera melakukan unduh file tersebut.

Melalui-Update-Assistant

2. Melalui windows Update

Cara update windows 10 yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah menggunakan fitur windows update yang berasal dari OS di komputer atau laptop. Dengan cara ini anda tidak memerlukan perangkat lunak lainnya untuk melakukan pembaharuan windows. Akan tetapi sangat disarankan untuk menunggu notifikasi sebelum melakukan update.

Baca Juga :  Belajar Pemrograman Visual Basic Tingkat Dasar Dengan Mudah

Hal tersebut tergantung kepada anda. Meskipun tidak terdapat notifikasi ada juga dapat melakukan pembaharuan. Untuk memulai update anda dapat membuka menu setting, kemudian klik tombol check for update. Setelah proses unduh tersebut selesai maka anda melakukan restart komputer. Kemudian sistem operasi windows akan update secara otomatis.

3. Melalui Microsoft Update Catalog

Jika anda ingin melakukan pembaharuan pada windows 10 yang aman dan terjamin legalitasnya. Maka cara yang satu ini sangat tepat untuk digunakan. pada situs tersebut terdapat file update windows 10 yang resmi. Untuk mengetahui cara update windows 10 anda dapat mengunjungi situs tersebut kemudian ikutilah langkah-langkah yang ada.

Melalui-Microsoft-Update-Catalog

4. Media creation Tool

Fitur yang sering disebut dengan MCT ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembaruan windows 10. Adapun langkah-langkah yang digunakan dimulai dengan mengunduh MCT terlebih dahulu. Kemudian setelah terpasang anda dapat menekan tombol upgrade this Pc Now, setelah itu pilih now dan dilanjutkan dengan pilih next.

Selanjutnya akan muncul halaman ketentuan lisensi kemudian klik terima untuk melanjutkan pembaharuan. MCT akan melakukan pengecekan terhadap kesediaan update windows 10. Setelah itu kliklah tombol ready to instal yang terdapat pada jendela tersebut.

Pastikan untuk memilih opsi keep personal file and apps agar dapat mencegah dokumen serta aplikasi tidak hilang ketika melakukan proses update berjalan. Setelah itu langkah selanjutnya yang dapat dilakukan menunggu hingga proses unduhan selesai secara tuntas. Kemudian instal hasil download tersebut pada laptop anda.

Media-creation-Tool-1


Media-creation-Tool-2


Media-creation-Tool-3


Media-creation-Tool-4

5. Setelah Melakukan Update

Setelah melakukan update hal yang harus anda lakukan adalah melakukan restart terhadap perangkat laptop atau PC. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembaharuan ini cukup beragam, tergantung dari kapasitas internet yang anda gunakan.

Baca Juga :  Mengenal Sistem Operasi, Jenis, Macam Dan Fungsinya

Selain melakukan update secara manual, anda juga dapat memanfaatkan sistem penjadwalan. Untuk melakukan penjadwalan pada laptop atau komputer anda perlu melakukan beberapa langkah yang dilakukan pada halaman windows. Maka setelah itu OS akan terjamin selalu up to date untuk melakukan perubahan.

Media-creation-Tool-5

Untuk melakukan pembaharuan pada windows 10 anda dapat menggunakan perangkat lunak sebagai bahan bantu. Ataupun menggunakan fitur windows secara langsung. Masing-masing cara tersebut dapat anda lakukan dengan langkah dan cara yang berbeda-beda. Akan tetapi tetap nyaman dan memudahkan anda. Nah demikianlah pembahasan tips cara update windows 10 manual yang singkat dan jelas, dan bisa kalian praktekan ya. Semoga dapat bermanfaat.