Rahasia editing Foto Dengan Photoshop

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Tidak dipungkiri bahwa aplikasi Photoshop sangat banyak digunakan di kalangan masyarakat. Yang disebabkan memiliki berbagai macam fitur yang dapat digunakan dengan mudah. Hal tersebut juga didukung dengan berbagai hasil yang cantik dan menarik saat menggunakannya. Untuk itu simak tips editing Photoshop untuk pemula agar mendapat hasil memuaskan.

Tips Mengedit foto di Photoshop Dengan Hasil Yang Bagus


1. Mengubah Warna Dengan Cepat

Yang satu ini merupakan trik atau rahasia sederhana untuk mempercantik foto adalah memanipulasi warna. Untuk dapat memanipulasi warna pada foto, misalnya produk yang anda jual seperti alat kosmetik, dapat memanfaatkan blend mode pada Photoshop. Dengan mode tersebut ada dapat langsung mengisi warna yang diinginkan atau langsung menggores warna.

2. Membuat Foto Hitam Putih Menggunakan Channel Mixer

Terdapat banyak cara untuk membuat foto menjadi hitam putih pada aplikasi Photoshop. Namun jika anda ingin membuat foto hitam putih yang berbeda dengan yang lain maka channel Mixer dapat menjadi salah satu pilihan yang digunakan. Cara mudah untuk menggunakan channel mixer pada editing Photoshop ialah langsung mengakses di adjustment layer di panel.

Setelah terbuka, centanglah mohrome pada dialog box tersebut. Di menu tersebut terdapat channel read, blue, serta green yang dapat anda geser ke kanan atau ke kiri untuk mendapatkan kontras yang sesuai dengan selera dan tertentu dapat membuat foto anda lebih berbeda dengan yang lainnya.

Baca Juga :  Belajar Pemrograman Visual Basic Tingkat Dasar Dengan Mudah

3. Editing Untuk Memutihkan Gigi

Biasanya gigi yang kuning membuat kesan foto menjadi tidak enak dipandang. Oleh karena itu salah satu rahasia yang dapat digunakan pada Photoshop adalah memutihkan gigi. Cara yang dilakukan cukup gampang, yakni klik layer, kemudian pilih new adjustment layer dan klik vibrance, selanjutnya turunkan nilai tersebut menjadi -60.

Setelah itu klik thumbnail layer dan masuk pada mask, pilih panel properties dan klik ivert pada editing Photoshop. Kemudian setelah itu cobalah untuk memfokuskan pada area gigi, dan pilih brush tool yang soft dan goreskan pada area gigi yang ingin diputihkan. Jika terlalu putih, dapat mengatur warna yang digunakan sesuai dengan keinginan anda.

Editing-Untuk-Memutihkan-Gigi

4. Menggunakan Foto Bernuansa Retro

Untuk mendapatkan hasil foto bernuansa retro anda dapat langsung mengaksesnya pada panel layer kemudian isikan dengan warna biru menyala. Selanjutnya ubah blend mode menjadi exclusion dan turunkan opacity menjadi 30 persen atau sesuaikan dengan selera masing-masing. Penggunaan nuansa ini menjadi salah satu rahasia edit foto yang keren pada Photoshop.

 

foto-asli-belum-di-edit
Foto Asli Belum Di Edit
foto-sudah-di-edit
Foto Yang Sudah Di Edit

5. Menjadikan Merge layer menjadi layer Baru

Jika anda ingin menggunakan merge layer Photoshop dengan banyak, atau bahkan puluhan untuk memaksimalkan hasil foto. Atau bahkan anda ingin menggunakan semua marge seluruh layer tetapi tidak merubah struktur layer yang sudah ada.

Cara menggabungkan sebuah layer fungsinya adalah untuk menggabungkan dua atau lebih layar menjadi 1 buah layer, beda ya dengan grouping. Jika grouping tersebut hanya mengelompokkan beberapa layar ke dalam sebuah direktori yang akan membentuk sebuah folder layarnya masih ada ya, merge layer ini bukan saja untuk menggabungkan 2 layer saja atau bisa di kombinasikan lebih dari itu alhasil yang miana gabungan antara layar yang menjadi satu.

Baca Juga :  Tips Mengetik 10 Jari Dengan Cepat Untuk Pemula

merge-layer

Pada editing Photoshop tidak terdapat hal tersebut. Namun anda dapat menggunakan hotkey tersembunyi yang bisa digunakan seperti Ctrl+Shift+E. hal tersebut dapat menjadi rahasia foto cantik ayang digunakan, dan tentunya hal tersebut sangat sulit ditemukan pada aplikasi edit foto lainnya.

Terdapat banyak cara yang dilakukan agar dapat memiliki hasil foto yang maksimal pada Photoshop. Misalnya memutihkan gigi, menggunakan berbagai macam layer serta menciptakan suasana retro. Tidak hanya itu membuat foto hitam putih yang berbeda juga menjadi salah satu yang dapat anda lakukan pada aplikasi ini.