Cara Mudah Mengatasi FIX Error Virtualbox Di Windows

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Rate this post

teknoinfo.id di kesempatan kali ini akan membahas tutorial tips seputar bagaimana solusi fix error virtualbox ?. Bagi para pengguna virtualbox pada laptop biasanya sering mengalami error. Hal tersebut dikarenakan terdapat bentrokan antara satu sistem dengan sistem yang lainnya.

Hal yang harus kalian perhatikan disini agar nantinya tidak akan terjadi hal seperti virtualbox error windows 7 atau 10, maka anda perlu berjaga-jaga dengan berbagai masalah yang sering terjadi pada virtualbox. Untuk itu simak tips untuk mengatasi virtualbox error berikut ini.

Apa Itu Virtual Box Dan Apa Fungsi Serta Manfaatnya ?


Pengertian dan Fungsi Virtualbox

Virtualbox merupakan suatu aplikasi virtual yang sangat banyak digunakan untuk menginstal sebuah sistem operasi. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat menginstal sistem apa saja seperti Window, Linux, Debian dan berbagai sistem lainnya. Beberapa sistem tersebut diinstal supaya memiliki performa yang baik dan tidak sering bermasalah.

Adapun fungsi-fungsi dari Virtualbox sendiri sangat beragam, yang pertama yaitu sebagai media untuk membuat suatu jaringan. Yang mana pada fungsi ini Virtualbox dapat membuat banyak mesin virtual dan kemudian dapat memainkannya secara sekaligus. Dengan ini anda dapat menghubungkan mesin yang aktif hanya pada satu jaringan.

Fungsi kedua yang dapat ditemukan pada virtualbox yakni dapat memainkan semua operasi secara sekaligus. Baik menggunakan windows, linux ataupun sistem lainnya. Selain itu virtualbox juga dapat berfungsi sebagai komputer yang fleksibel dan dapat dipindah-pindahkan sesuai dengan keinginan anda, dengan adanya fungsi tersebut dapat mencegah terjadinya virtualbox error.

Baca Juga :  Belajar Pemrograman Visual Basic Tingkat Dasar Dengan Mudah

how-to-fix-virtualbox-error

Fungsi tersebut dapat dicontohkan misalnya anda membuat dua buah server yang berbeda. Yang mana server yang pertama merupakan server anti virus, dan server kedua merupakan server absensi. Kedua server tersebut dibuat sekaligus untuk keperluan kantor. Dengan adanya fungsi virtualbox seperti yang disebutkan tadi maka kedua server tersebut dapat dipindahkan ke komputer lainnya.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan memindahkan mesin virtual anda ke komputer lain. biasanya sistem virtualbox berekstensi VDI, dengan itu ada dapat mengkopas VDI nya ke komputer lain agar server dapat dipindahkan. Fungsi yang satu ini dapat memberi kemudahan kepada anda, karena sewaktu-waktu komputer utama rusak server yang dibuat tetap aman.

Tips Menangani Virtualbox yang Tidak Berjalan Atau Tikda Bisa Dibuka

Virtualbox error merupakan salah satu masalah yang sangat sering ditemukan pada sistem ini. Terutama ketika menggunakan versi virtualbox yang lama. Hal tersebut sangat wajar dikarenakan windows setiap hari melakukan update dengan begitu masalah kompabilitas akan sering muncul.

Saat ini virtualbox telah melakukan pembaharuan dan perbaikan yakni dengan mengupdate versi virtualbox yang baru. Hal tersebut dilakukan agar dapat dibuka dan berjalan pada windows yang terbaru. Bagi anda yang memiliki virtualbox yang tidak dapat dibuka ataupun berjalan dengan lancar maka dapat menggunakan cara berikut ini.

how-to-fix-fatal-error-in-virtualbox

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi website resmi dari virtualbox yaitu di virtualbox.org . Setelah itu anda dianjurkan untuk mengunduh versi terbaru dari virtualbox. Kemudian jika sudah melakukannya, dilanjutkan dengan menginstal aplikasi tersebut pada windows terbaru yakni windows 10. Setelah proses instalasi selesai maka cobalah untuk membuka virtualbox.

Dengan cara tersebut virtualbox akan dapat terbuka dan dapat digunakan untuk keperluan anda seperti instal Windows dan lain sebagainya. Penyebab utama virtualbox error sehingga tidak dapat dibuka yakni dikarenakan terdapat masalah kompabilitas. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menginstal virtualbox terbaru.

Baca Juga :  Inilah Fungsi SSL Pada Website Yang Wajib Kalian Ketahui

virtualbox-error-0x80004005

Begitu pula dengan virtualbox yang error yang disebabkan virtual machine. Maka untuk mengatasinya anda dapat menggantinya dengan virtual machine yang baru. Tentunya hal tersebut menggunakan langkah-langkah tertentu. Sehingga anda dapat berhasil membuat virtual machine yang baru.

Diatas merupakan berbagai macam informasi mengenai virtualbox. Mulai dari pengertian, fungsi yang dapat anda temui serta cara mengatasi virtualbox yang tidak dapat terbuka dikarenakan adanya kompabilitas. Jika virtualbox yang anda miliki tidak dapat dibuka maka anda dapat menginstal virtualbox terbaru yang sesuai dengan Windows yang baru juga.

Demikianlah pembahasan tentang fix error virtualbox yang kiranya bisa menambah wawasan dan pengetahuan temen-temen Tekno Info di indonesia, semoga sukses selalu salam hormat, terima kasih.