Inilah Fungsi SSL Pada Website Yang Wajib Kalian Ketahui

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Dari tahun ke tahun pastinya teknologi semakin canggih dan terpercaya. Dapat memudahkan dalam menerima informasi, transaksi serta pengembangan website. Jika anda memiliki website maka aplikasi SSL sangat membantu. Aplikasi android yang satu ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Adapun fungsi SSL pada website yang dapat anda temui ialah sebagai berikut.

Fungsi Secure Socket Layer Yang perlu Diketahui


1. SSL Menyediakan Authentication

Fungsi yang pertama pada SSL adalah memastikan bahwa informasi pribadi yang anda kirim memiliki alamat yang benar, bukan kepada penipu. Penipu biasanya mencuri berbagai data yang kemudian pura-pura menduplikat website supaya anda percaya, sehingga anda ingin mengirim data pribadi yang benar kepada mereka.

Dengan memasang SS pada website, anda dapat terhindar dari tindakan-tindakan tersebut. jika menggunakan SSL hal itu sangat tidak mungkin terjadi karena authentication memiliki proses enkripsi data yang sangat menyulitkan hacker. Selain itu website yang menggunakan SSL hanya dapat dibuka oleh alamat tujuan saja sehingga sangatlah aman.

SSL-Menyediakan-Authentication

2. SSL Mengenkripsi Informasi Sensitif

Fungsi SSL pada website selanjutnya adalah melakukan enkripsi terhadap informasi-informasi sensitif yang dikirimkan melalui internet. Kemudian informasi tersebut diacak hingga tidak bisa dibaca kecuali alamat tujuan. Hal ini sangatlah berguna ketika berurusan dengan aku, password, nama, alamat, serta kartu kredit dan data penting lainnya.

Baca Juga :  Kiat Sukses Belajar Youtube Bagi Pemula

3. SSL memberikan kepercayaan

Kemudian selain beberapa hal di atas SSL dapat memberikan kepercayaan kepada para pelanggan website dengan memberikan logo gembok atau green bar pada halaman url. Selain itu jika anda tidak menggunakan SSL biasanya akan terdapat tulisan warna merah yang bertulisan not secure. Oleh karena itu fungsi SSL pada website yang satu sangat terpercaya.

Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan maka anda dapat menggunakan jenis SSL tipe tertinggi Extended Validation SSL. Karena SSL ini sangat cocok untuk website yang mengumpulkan data pelanggan, user, transaksi, serta password. Untuk SSL sendiri terdapat yang berbayar dan yang gratisan yang dapat menyesuaikan isi kantong anda.

SSL-memberikan-kepercayaan

4. SSL untuk Kepatuhan PCI

Selain beberapa yang disebutkan di atas, fungsi SSL pada Website juga dapat memberikan syarat untuk website yang memiliki transaksi menggunakan kartu kredit. Hal ini berlaku bagi PCI atau payment card industry. Hal tersebut sangat memudahkan anda serta memberikan ketenangan terhadap transaksi yang dilakukan.

5. Memiliki Rangking SEO Yang Lebih Baik Pada Website

Selain beberapa manfaat di atas juga memberikan manfaat pada website bagi yang menggunakannya karena mendapatkan ranking SEO yang lebih baik dari google dibandingkan dengan website yang tidak menggunakan SSL. Selain itu juga mampu meningkatkan penjualan di website sebagai bukti dari banyak nya kepercayaan konsumen.

Manfaat lainnya yang dapat anda rasakan ialah free malware scanning dan security vulnerability yang gratis. Tidak hanya itu pengertian ssl dan cara kerjanya juga dapat meningkatkan prestisius perusahaan dengan green bar dan menggunakan nama perusahaan pada address bar browser, hal tersebut tentunya sangat menguntungkan.

ssl-website

Dengan berbagai manfaat yang diberikan oleh SSL pada web yang anda gunakan tentunya sangat memudahkan anda serta memberikan keuntungan yang sangat banyak. Tidak hanya itu anda tidak perlu khawatir terhadap hacker yang dapat mencuri data pribadi anda karena sudah dilengkapi dengan keamanan yang baik Banyak sekali manfaat yang disebutkan oleh SSL pada website.

Baca Juga :  Hp Prosesor Snapdragon Harga 1 Jutaan

Mulai dari penyaringan informasi sensitif hingga dengan penjagaan penuh terhadap informasi pribadi anda agar penipu tidak mudah mencuri data. Untuk menggunakan SSL ini anda bisa mendapatkannya secara gratis maupun berbayar dengan harga yang murah hingga yang paling mahal.

Nah itulah pengertian dan fungsi ssl yang dapat kami sampaikan, sekiranya dapat bermanfaat bagi temen-temen tekno semuanya. Terima kasih.