Rakit PC Gaming Low Budget

Kembali lagi bersama kami teknoinfo.id di kesempatan kali kami akan share bagaimana sih rakit pc low budget ?. Apakah bisa !. Oh tentu ya temen-temen ada beberapa tips dan trik yang harus kalian pahami disini.

Kalau kalian punya budget puluhan juta dan kepengen rakit PC rekomendasi untuk setiap paketnya itu banyak banget ya, mulai dari fisik hardware sampai software buat editor video pun banyak banget nah gimana kalau kalian cuma punya budget yang terbatas tapi pengen punya PC dengan performa yang gahar di artikel kali ini kita akan bahas PC yang sehari-hari saya pakai buat ngedit video dengan spek yang lumayan mumpuni lah ya,

oke jadi dia setup-easy saya di studio guys awalnya Emang saya beli ini tujuan nya buat edit video dan juga gaming tapi kalau soal belajar saya usahain untuk nggak terlalu jor-joran untuk PC karena ya masih banyak kebutuhan yang lain walaupun begitu tentu kita pengen spek yang paling keren lah, jadi waktu itu saya ada budget 15 jutaan dan saya di angka maksimalnya :

Tips Mudah Merakit PC Mewah Dengan Bajet Standar


Casing PC Gaming

Dan pertama kita bahas dari ke sini dulu ya guys untuk casing nya ini saya pakai yang tipe Case DA gaming Quake C17 warna putih harganya sekitar Rp 600.000 aja, untuk warna kalian sesuaikan sama selera kalian ya, kebetulan saya lebih suka warna putih.

rakit-pc-gaming-low-budget

Modelnya kotak minimalis dan nggak terlalu tampil norak ya, sebenarnya ada sih plastik mika nya tapi udah saya nggak pernah pasang lagi karena udah baret-baret jadi ya udahlah kayak gini tanpa penutup samping hehehe.

tampilan desain casing nya cukup elegan dan enak dilihat ya serta dimensinya juga standar dan sayang sih kalau PC ini saya taruh di bawah jadi karena mejanya cukup lebar jadi saya taruh diatas meja biar keliatan agah mewah dikit ya hehehe.

Dan untuk kabel nya juga saya nggak handal ya untuk mengatur biar lebih rapi guys kalau kalian yang mahir soal kabel manajemen Harusnya bisa lebih rapi dari ini ya, tipe casing ini juga dilengkapi 6 slot untuk kipas (fan) nya ya.

Akan tetapi saya cuma pasang 5 doang karena yang satu ini kepentok sama kabel dari motherboard ya, dan untuk fan nya ini saya pakai yang murah aja dari merk Fan Fantech Turbine FC-124 paling cuma sekitar Rp80.000 aja ya.

Motherboard & Jeroan PC Gaming

Kalau berbicara soal performa PC ini udah terhitung bagus di kelasnya untuk rekomen mainboard / motherboard disini saya pakai merk Aorus B450 Elite Dengan harga sekitar Rp 1.850.000 – dengan masih disegel resmi garansi 3 tahun loh.. wow makin pede dah ini.

Terus AMD Ryzen pakai versi 5 2600 Core 12 Thread dengan harga Rp 1.925.000 – Selanjutnya untuk VGA tambahan kita gunakan msi GTX 1660 6GB DDR 5 dengan harga kisaran Rp 3.350.000 –

Menurut saya ram cukup di 16 gigabyte ddr4 dari G-Skill (8GBx2) dual channel, penyimpanannya juga pakai hardisk 500 GB dari seaget dulu saya beli mahal banget karena butuh mendadak kita Rp 280.000- dan saya juga pakai SSD dari Toshiba 240 Giga Byte dulu beli harganya sekitar Rp800.000 kalau nggak salah, untuk harga sekarang bisa naik ataupun turun sedikit lah ya. Dan yang terakhir untuk PSU nya itu saya pakai aero cool lux 550w watt harganya Rp 470.000-

mainboard-pc


VGA-msi-GTX-GEFORCE


psu-pc-gaming

Kesimpulan :

Udah sekitar 5 bulanan saya pakai peci ini secara keseluruhan saya puas banget dengan performanya dipakai buat edit video Baik itu dengan Premiere ataupun After Effect masih lancar-lancar aja dipakai buat merender video di After Effect dengan resolusi 1080p dan durasi 8 menit membutuhkan waktu sekitar 45 menit aja

ya udah termasuk cepatlah ya kalau buat ngedit aja udah anjay gini ya apalagi kalau cuma buat main game, seperti main Tom Raider dengan setingan high kayak gini sesungguhnya masih terhitung wajar dan enggak ada yang namanya frame stop ataupun ngelag-ngelag grafis nya ya.

Oke jadi itu saja ya tips yg bisa kami bagikan seputar rakit pc low budget, bagaimana menurut penilaian temen-temen tekno info ?. Selamat mempraktekan dan bermanfaat ya, sukses selalu.