Mengenal Jenis Software Desain Grafis Terbaik

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Dewasa ini, software desain grafis merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati. Kegiatan yang satu ini bahkan menjadi salah satu kebutuhan penting bagi semua orang. Tentunya, beberapa industri maupun perusahaan yang ingin membuat logo, pamflet maupun kebutuhan lain pasti menggunakan keterampilan tersebut. Lantas, apa saja software desain grafis terbaik yang bisa digunakan?

5 Rekomendasi Software Atau Aplikasi Untuk Desain Grafis


1. Adobe Photoshop

Adobe photoshop yang biasa dikenal dengan sebutan photoshop termasuk software paling populer dan sering digunakan. Lazimnya, aplikasi ini dirancang untuk menghadirkan gambar menarik yang bisa digunakan oleh kalangan fotografer dalam memanipulasi cahaya gambarnya. Meski demikian, photoshop juga bisa digunakan untuk menghadirkan desain grafis yang dibutuhkan.

Desain seperti logo, banner dan tipografi tentu juga bisa dibuat menggunakan software yang satu ini. Tentunya, software yang sudah terkenal ini akan sangat mudah dipelajari karena banyak orang yang menghadirkan berbagai tutorial. Anda bahkan bisa membuka website maupun youtube untuk mempelajari aplikasi photoshop.

adobe-photosop

2. Corel Draw

Software desain grafis yang satu ini juga banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Dalam hal ini, corel draw terdiri dari serangkaian desain vektor yang bisa digunakan untuk membuat berbagai desain grafis yang anda inginkan. Perkembangan software yang satu ini bahkan telah menghadirkan kemudahan dan kecepatan dalam membuat desain.

Bentuk dari aplikasi ini memudahkan pengguna untuk membuat berbagai desain. Tentunya, corel draw menampilkan layar kertas sebagaimana buku gambar yang bisa dicorat-coret. Anda bahkan bisa menggunakan berbagai tools untuk menghadirkan desain yang menarik. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga sudah memiliki banyak tutorial yang bisa digunakan untuk belajar.

Baca Juga :  10 Aplikasi Terbaru Yang Lagi Trend Tahun 2021

corel-draw

3. Adobe Illustrator

Begitu pula, adobe illustrator juga menghadirkan layar yang bisa digunakan untuk membuat desain vektor. Aplikasi yang satu ini bahkan bisa digunakan untuk membuat berbagai ilustrasi seperti logo, tipografi dan lain sebagainya. Tentunya, aplikasi adobe illustrator termasuk software desain grafis terbaik yang bisa anda miliki.

Penggunaan software yang satu ini dapat memudahkan pekerjaan desain anda agar cepat selesai. Selain itu, adobe illustrator bahkan menghadirkan plugin untuk membuat landing page atau halaman web menjadi lebih menarik. Anda bahkan bisa menggunakan fitur creative cloud maupun tools touch type and the free transform untuk menghadirkan desain yang luar biasa.

Adobe-Illustrator

4. Adobe InDesign

Tak kalah dengan yang lain, software yang satu ini juga bisa menghadirkan desain grafis yang baik. Pasalnya, aplikasi ini sering digunakan untuk membuat layout mobile maupun desktop. Anda bahkan bisa menggabungkan teks dan gambar dengan sempurna untuk membuat brosur, majalah online dan majalah digital. Aplikasi ini bahkan cukup mudah dan memiliki fitur yang beragam.

Adobe-InDesign

5. Inkscape

Anda bahkan juga bisa menggunakan inkscape sebagai software desain grafis untuk membuat desain dan vektor dalam format SVG. Menariknya, software yang satu ini bisa anda gunakan pada OS Windows, MacOS dan Linux OS. Anda bahkan bisa menghadirkan desain grafis yang keren dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, tampilan sederhana yang digunakan oleh aplikasi ini membuat siapa saja mampu mempelajarinya dengan mudah. Bahkan, inkscape adalah salah satu software yang bersifat open source. Oleh karena itu, aplikasi yang satu ini masih terus dikembangkan dan dapat menghadirkan berbagai kemudahan untuk membuat desain grafis.

Inkscape

Itulah beberapa aplikasi desain grafis yang bisa anda pelajari untuk menghasilkan desain menarik. Tentunya, software di atas dapat memudahkan anda untuk merangkai berbagai vektor grafis dalam membuat desain yang indah. Anda bahkan bisa membuat berbagai produk desain seperti logo, pamflet, banner dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga :  Tips Memahami Bahasa Pemrograman, Pengertian, Dan Jenisnya

Nah maka dari itu, pantau terus informasi diwebsite teknoinfo.id yang akan kami ulas tutorial selanjutnya untuk pembahasan software desain grafis diatas, salam hormat, tetap semangat dan semoga dapat bermanfaat ya guys.