Tips Mengetik 10 Jari Dengan Cepat Untuk Pemula

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

tips mengetik 10 jari – Ada banyak tehnik serta langkah paling efektif untuk memakai keyboard Computer temen-temen. Apabila mempunyai jobs super padet yg banyak tentu sangat mewajibkan.

Dan menuntut kalian supaya memahami dengan memakai cara yang praktis tentunya teknik ini merupakan langkah yang produktif untuk pekerjaan agar menjadi lebih efesien. Nah jika temen-temen ingin menguasai mengetik dengan cepat dan tepat tanpa harus melihat keyboard komputer atau laptop kuncinya kalian harus menguasai mengetik dengan 10 jari untuk cara mengetik 10 jari silakan teman-teman simak artikel ini sampai selesai.

Tips-Tips Ngetik Sepuluh Jari Bagi Yg Masih Awam


Taruh Status Jemari Tangan yang Betul

Langkah pertama Silakan temen-temen ambil keyboard komputer atau laptop Selanjutnya kalian silakan raba keyboardnya ya diraba-raba dan temukan perbedaan antara huruf-huruf lainnya. Nah setelah diraba-raba apa yang teman-teman rasakan pastinya kalian akan menemukan perbedaan antara huruf f dan huruf j dengan Huruf-huruf lainnya dimana pada huruf tersebut terdapat benjolan sebagai tanda garis _ , inilah salah satu kunci untuk mengetik 10 jari jadi kunci utama jari telunjuk kiri untuk huruf f dan jari telunjuk kanan untuk huruf j cara kerja jari-jari berjalan menyerong ke kiri atas dan ke kanan bawah untuk lebih jelasnya silakan teman-teman lihat gambarnya dibawah ini :

rumus-mengetik-10-jari

Cara landasan khusus langkah untuk ngetik pada tombol keyboardkomputer. Statuskan 4 jemari kiri anda pada tombol A, S, D, F. Selanjutnya, tempatkan 4 jemari kanan anda pada tombol J, K, L, dan ?. Disamping itu, ke-2 ibu jemari anda harus ditempatkan pada tombol spasi. Hal yang terpenting ialah jari-jari tangan kiri dan kanan anda tidak sama-sama bersilangan.

Baca Juga :  Inilah Fungsi SSL Pada Website Yang Wajib Kalian Ketahui

Mengawali Memakai 10 Jari-Jari Anda

Panduan seterusnya dengan mengetes ke ketepatanan beberapa tombol keyboardnya. Panduan menulis 10 jemari ini bisa diuji-coba dengan memakai beberapa kalimat yang sudah tersedia. Untuk latihan awal melemaskan jari-jari kalian serta penempatan jari yang di posisi tombol dengan benar maka akan memudahkan untuk menjangkaunya, coba praktekan terlebih dahulu : dengan mengetik dua kalimatnya ialah ASDF dan JKL; perbanyak 1 lembar dengan kecepatan yang selalu ditambahkan, bisa menggunakan notepad ataupun MS-OFFICE sebanyak 1 atau 2 lembar ya.

Dalami Menulis Tanpa Menyaksikan

Masalahnya dengan menyaksikan papan ketik / KeyBoard computer, anda bisa langsung menatap kelayar monitor dan jangan melihat posisi keyboarnya ya. Maka teraturlah untuk menulis tanpa menyaksikan keyboardnya selalu ingat status penempata setiap jarinya harus berdekatan ya agar pas dan terjangkau ketika menggapai huruf yang di inginkannya.

Jika anda rasakan kesusahan mempraktikkan panduan menulis 10 jemari yang satu inipada kata yang menurut anda susah, tidak kenapa untuk kadang-kadang menyaksikan keyboardnya. Namun, sesudahnya anda harus melatih diri dengan menulis kembali kata itu tanpa melihat keyboardnya. Anda dapat memakai insting anda untuk mendapati huruf-huruf yang sesuai kata itu.

Kuasai Dasar-Dasar Keyboard Shortcut

Langkah yang perlu anda kerjakan selanjutnya agar menulis secara cepat dan pas ialah kuasai landasan dari keyboard shortcut atau yang disebutkan dengan pintasan shortcut. Denagn demikian, anda dapat menulis bisa lebih cepat tak perlu mengalihkan mouse untuk lakukan beberapa perintah tertentu. Seperti saat mengendalikan perataan paragraf, menebalkan kata, memiringkan lain-lain, dan kata.

Berikut contoh-contoh landasan keyboard shortcut yakni Ctrl + C, Ctrl + V, Ctrl + X, dan ada banyak lagi. Untuk Ctrl + C umumnya dipakai untuk perintah “copy “.Selanjutnya, Ctrl + V digunakan untuk peritah “paste “.Disamping itu, Ctrl + X dipakai untuk perintah “cut “.Tentu saja masih banyak beberapa dasar keyboard shortcut yang perlu anda dalami lebih jelasnya.

Baca Juga :  Tutorial Mudah Belajar Ms Excel Untuk Pemula

Latihan Dengan Game / Aplikasi

Panduan menulis 10 jemari yg paling akhir ialah latih jemari anda lewat game khusus yg bisa di download secara gratis. Anda bisa memakai game atau website typingmaster, 10fastfingers, ngetik.maya.id, typingstudy. thepracticetest, dengan menggunakan tools ini pasti temen-temen tidak akan jenuh dan malahan jadi seru. Seperti halnya bermain sambil belajar ya.

Berdasar pembahasan inilah yg diterangkan jika untuk mempunyai kekuatan menulis cepat dengan 10 jemari, anda bisa lakukan beberapa tips yang sudah diberi itu.

Bila anda sangat kuasai tehnik dalam menulis cepat, karena itu anda segera dapat kerjakan semua pekerjaan kantor anda dengan mudah. Tentu saja makin lebih efisien dan efektif kembali bila anda membiasakannya.

game-mengetik-10-jari

aplikasi-mengetik-10-jari

Kesimpulannya :

Dalam Menguasai mengetik dengan 10 jari maka secara otomatis kalian akan mengetik dengan cepat dan tepat meskipun tidak melihat keyboard komputer dan uniknya meski tanpa melihat keyboard, namun ketika ada kesalahan saat mengetik maka secara otomatis kita akan merasakan bahwa yang kita ketik itu salah.

Demikianlah Tekno Info share tentang tips mengetik 10 jari semoga bisa di praktekan dan dilatih terus secara konsisten sampai mahir ya, selamat mencoba – semoga bermanfaat dan semoga sukses.