Tips Proteksi Keamanan Data File MS Excel

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Rate this post

tips proteksi keamanan data file ms excel, Assalamualaikum seperti biasa pada siang hari ini situs Tekno Info kembali akan memberikan tips dan trik seputar tutorial komputer ya. Nah dikesempatan kali ini sampai tekno info akan membahas Bagaimana sih cara melindungi dokumen Microsoft Excel ya agar tidak bisa diedit di copy, dihapus dan dibuka oleh sembarang orang ya,

Jika ada pihak lain selain kita yang tidak bertanggung jawab ingin memanipulasi data penting kita tentu cara ini adalah langkah tepat ya temen-temen untuk privacy data penting agar tepat aman dan terproteksi deh 100% work dijamin aman.

Oke kemudian di sini kita akan coba membuka Excel nya di sini dia meminta memasukkan password contohnya jadi seperti ini, jadi hanya kita saja yang mengetahui apa itu passwordnya Oke tapi sebelum lanjut ke tutorialnya untuk temen-temen jangan lupa tongkrongin terus di website teknoinfo.id ini ya untuk mendapatkan update info terbaru dari kami yang menarik, berkualitas dan bermanfaat, yuk kita simak pembahasan lebih lengkapnya dibawah ini :

Cara Agar File Data Excel Tidak Bisa Di Utak-Atik Oleh Orang Lain


Protect Sheet

Untuk tahap pertama teman silakan apa siapkan sebuah file dokumen Excel nya kemudian Langsung aja kita buka ya di sini contoh disini buka terlebih dahulu data file nya, kemudian setelah itu disini jadi kita untuk tetap ini kita akan mengunci apa dokumennya agar tidak bisa di copy dan Diedit ya jadi langsung aja kita masuk ke review disini Oke di bagian kanan sebelah sini di atas ada review kemudian disini kita pilih protektif yang ini ya jadi akan kita proteksi sheet nya ya,

Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi FIX Error Virtualbox Di Windows

cara-agar-file-excel-bisa-diedit

Selanjutnya kita pilih hadis ini diwajibkan kita untuk memasukkan password kemudian teman-teman jangan lupa di sini harus ceklis ya yang pertama selek lock Cell Kemudian yang kedua di sini jelek anak sel yang ini ya Oke Langsung aja kita contoh masukkan password-nya 1234 Oke Kemudian untuk confirm password nya kita masukkan juga yang sama 1234 kemudian Oke setelah itu jangan lupa untuk menyimpan ya. Nah oke kita coba akan hapus data yang ada di dalam sheet nya itu pasti tidak bisa ya, dan akan muncul notif proteksi.

Dan kemudian kita akan coba untuk mengcopy ke kita antar nama si tidak bisa juga jadi hanya kita saja yang apa yang tahu apa itu password-nya kemudian teman-teman jika ingin apa menghilangkan protect ini teman-teman gampang di sini kita masuk lagi ke bagian and protection di sini kemudian kita masukkan password-nya oke nah disini teman-teman bisa menghapus Contohnya seperti itu ya.

cara-mengunci-file-excel-agar-tidak-bisa-di-copy-paste

Simak artikel lainnya : cara menggunakan rumus dasar excel

Protect WorkBook

Nah selanjutnya di sini kita akan proteksi file Excel ini dengan password jadi saat orang lain akan membuka nya dia meminta untuk memasukkan password, jadi tidak bisa dibuka oleh sembarang orang ya temen-temen.

Nah caranya itu kita masuk ke bagian file di kanan atau di kiri sebelah atas yang ini ya oke kemudian di sini kita beli protect workbook yang ini kemudian kita klik kemudian di opsi yang ini kita pilih encrypted password yang ini oke nah disini kita contoh masukkan password-nya 5678 kemudian Oke dan disini 5678 dan oke.

cara-memproteksi-file-excel-agar-tidak-bisa-diedit

Seperti biasa Jangan lupa untuk menyimpan agar semuanya prosesnya tersimpan ya Oke Sep Nah kita tes lo semua Nah kita buka douken file excel nya ya oke di sini dia otomatis meminta untuk memasukkan password tentunya.

Baca Juga :  Tutorial Mudah Belajar MYSQL Tingkat Dasar

Oke nah itu dia seperti itu ya bagaimana cara mengunci file excel agar tidak bisa di copy paste di edit dan tidak bisa dibuka oleh orang lain nya oke dengan tujuan agar apa file kita lebih aman, semoga dapat bermanfaat ya. Salam sukses – TeknoInfo.ID

Baca juga : belajar administrasi kantor menggunakan ms excel