Tutorial Mod APK Android Bagi Pemula Mudah Dipahami

Diposting pada

Jangan Lupa Di Share Ya ! , ,

Salah satu aplikasi yang memiliki urutan pengguna yang banyak adalah aplikasi MOD atau yang sering dikenal dengan modifikasi. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sudah dimodifikasi untuk berbagai keperluan atau tujuan tertentu, misalkan untuk mendapatkan suatu unlimited money dan lainnya. Untuk itu simak tutorial mod APK android berikut ini.

Tutorial Modifikasi Aplikasi Bagi Pemula Di Android


1. Modifikasi App Name

Cara yang pertama untuk melakukan pembaharuan pada suatu aplikasi adalah memodifikasi APP name. adapun cara untuk mengedit aplikasi khusus pada bagian App Name adalah dimulai dengan menggunakan APK editor, kemudian pilihlah aplikasi android yang ingin di ubah App name nya. Setelah muncul menu pengeditan, pilih string item aplikasi dah ubahlah data yang diinginkan.

Selanjutnya save data tersebut, setelah itu anda dapat menginstal hasil modifikasi dengan menggunakan data manger atau penyimpanan pada android anda. Akan tetapi sebelum itu diharuskan untuk membuang aplikasi yang asli terlebih dahulu. Dengan begitu hasil editan akan muncul pada ponsel anda.

modifikasi-app-name

2. Menghilangkan Iklan Aplikasi Android

Tutorial mod APK android selanjutnya yaitu menghilangkan iklan pada suatu aplikasi. Hal ini memiliki fungsi agar aplikasi dapat lebih nyaman saat digunakan tanpa adanya gangguan iklan yang dapat membuat performa aplikasi tersebut lemah.

Tidak hanya itu adanya iklan dapat menambah berat kapasitas aplikasi sehingga dapat menggunakan banyak kuota internet yang Untuk dapat menghilangkan iklan anda dapat membuka editor APK dan pilihlah aplikasi android yang ingin anda modifikasi. Setelah pengeditan muncul klik resource kemudian masuk ke folder layout. Selanjutnya scroll ke bagian bawah ganti layout height, kemudian pilih save untuk menyimpan hasil tersebut.

Baca Juga :  Inilah Urutan Aplikasi Android Terbaik Di Tahun 2020

menghilangkan-iklan-aplikasi-di-hp-android

3. Modifikasi InApp Dan LVL Emulation

Cara bikin mod apk yang satu ini adalah untuk mengarahkan emulasi in app purchase yang tadinya merupakan penggunaan online dan berbayar menjadi offline. Dengan adanya tutorial mod APK android anda dapat melakukan pembelian gold, gems, money dan sebagainya secara gratis tanpa memungut biaya apapun selain itu juga dapat digunakan secara offline.

modifikasi-emulation

4. Menghapus Permisi dan Aktivitas Aplikasi Android

Pada suatu aplikasi terdapat banyak sekali permisi dan activity di dalamnya. Misalnya izin menggunakan internet, menulis file pada storage serta mengakses suatu kontak. Adapun manfaat penggunaan yang dapat diterima dengan menghapuskan permisi beserta activity dapat membawa hasil dari aplikasi tersebut akan sepenuhnya offline.

Adapun cara untuk dapat menghilangkan permission yang pertama yaitu membuka aplikasi editor APK serta pilihlah aplikasi yang ingin di edit. Selanjutnya pilih menu Manifest setelah itu pilihlah kata uses permission yang terletak pada baris ke 4 atau ke 6. Kemudian pilih tulisan android.permission.INTERNET. Pilih sambil menahan hingga keluar dari delete menu dan simpan.

5. Mengubah Layout Atau Icon Aplikasi

Cara mod apk dengan apk editor selanjutnya adalah mengubah layout atau icon aplikasi dengan menggunakan aplikasi APK dan memilih aplikasi yang ingin diperbaharui. Setelah menu pengeditan muncul maka pilihlah resource kemudian klik folder drawable, yang mana dalam folder tersebut terdapat banyak picture yang dapat anda edit.

mengubah-layout-aplikasi-android

Setelah itu pilih salah satu icon, dengan itu bukalah tempat file penyimpanan, pilih icon yang ingin di replace ke aplikasi yang ingin di modifikasi. Setelah hat tersebut selesai dapat langsung di save. Penggunaan aplikasi ini juga baru dapat digunakan ketika aplikasi yang asli sudah terhapus dari ponsel.

Baca Juga :  Cara Daftar Akun Play Store Dengan Cepat Dan Mudah

Beberapa ulasan diatas dapat anda gunakan sebagai acuan dalam melakukan modifikasi terhadap suatu aplikasi. Agar dapat memudahkan untuk menghilangkan iklan yang dapat menjadikan ponsel lemot, selain dapat menggunakan berbagai aplikasi pembantu seperti APK editor supaya modifikasi dapat selesai dengan cepat.